Langsung ke konten utama

Make Up easily!

Hai-hai sahabat blogger!
Kira-kira sudah satu dua emm...empat bulan vakum dari dunia blog. Huhuuu maafkan, seperti yang diceritakan oleh saudara blog saya imashapsari.blogspot.com "semester 3 masyaAllah"
Jalani dulu gaess..pasti bisa dilalui.

Yuk, yuk.. disini Nisa mau bagi-bagi cerita nih tentang hobi yang mungkin sudah dijamah waktu SMP sampai sekarang. Nisa udah seneng dandan di rumah, belum berani pakai polesan di luar rumah. Iyalah masih bau kencur. Sampai jadi mahasiswa pun gak pede, jadinya polosan/natural aja pakai bedak seadanya.

Bisa dibilang otodidak kalo belajar make up, gak pernah kursus cuma latihan sendiri di cermin pake alat aplikator dan pallete seadanya bahkan karna nggak punya blush on, lipstik merah pun jadi pemanis pipi.



Kalau dilihat-lihat sih, cewek sekarang yang ngampus atau yang mau hang out udah banyak yang berani dempul mukanya. Bahkan alis sinchan dan gincu warna merah or matte sudah hits dimana-mana. Lucu sih, Nisa salut berani banget! Tapi yang perlu diperhatikan para cewek, jangan asal dempul sana-sini, ulas alis sama bibir harus tau proporsinya biar kelihatan natural. Bukannya Nisa sok-sokan menilai, Nisa hanya ngasih tanggapan apa yang Nisa lihat di sekitar. #keepcalm

Pengalaman juga baru bulan kemarin Nisa ikut beauty class, jadi punya ilmu sedikit. Review dari mbak-mbak yang tutorin cara make up Natural dan Glamour.
1. Jika ingin ngampus, make up lah senatural mungkin dengan foundation yang warnanya dibawah warna kulit kita.
2. Bedaki tipis-tipis namun merata dengan arah ulasan dari bawah ke atas.
3. Bentuk alis mengikuti alis asli kita
4. Tambahkan foundation entah apa namanya tepat di bawah alis menyamarkan rambut-rambut alis yang ingin ditutupi agar alis yang terbentuk jelas.
5. Pake eyeliner, eye shadow yang terang menyesuaikan umur.
6. Blush on tidak terlalu pink, mungkin dicampur dengan warna oranye dan jika ingin terlihat tirus shading dibawah tulang pipi agar menambah kesan punya tulang pipi.
7. Pemakaian lipstik bisa pink, matte, atau lainnya. sesuai wajah, jangan terlalu pucat atau terlalu gelap karna akan menghasilkan kesan umur yang lebih tua. Warna cerah akan membuat tampilan menjadi lebih muda. Menurut saya sih.. hehe
Sedangkan untuk yang glamour,
Banyak cara untuk mengekspresikan diri Anda gaess...
Karna banyak warna yang bisa dipadukan, warna-warna gelap di daerah mata akan terlihat tajam. Biasanya make up glamour untuk menghadiri acara-acara pesta. Namun yang harus diperhatikan juga baju atau gaun yang anda pakai apakah sudah diimbangi dengan make up yang cetar?

Semoga tulisan Nisa bermanfaat bagi cewek-cewek yang ingin mulai berdandan, Nisa yakin cewek diluar sana lebih pintar merias diri hingga menjadi life style but It's not my life style just hobby.
Ini mungkin foto-foto yang dapat Nisa bagikan, maaf saya pun masih pemula -,-



Nisa lebih suka model mata kucing, karna suka kucing kali ya... eh eh bukan biar mata saya terlihat lebar karna faktanya mata saya sipit dan berkantung.

Komentar

  1. Cantik foto yg kedua druun...
    Bikinin tutorial nya dong... hehe

    BalasHapus
  2. Dear erthienda, terimakasih untuk sarannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave Your Comment! Don't exist spams.

Postingan populer dari blog ini

Tingkah Laku, Handling dan Restrain Kucing

Kucing merupakan hewan karnivora yang memiliki kekerbatan dekat dengan harimau. Secara alami kucing hidup liar di hutan mencari mangsa buruan sendiri sesuai behaviornya. Akan tetapi saat ini masyarakat secara global telah menerima keberadaan kucing di lingkungan tempat tinggal manusia, bahkan orang-orang pecinta kucing memasukkan hewan kesayangannya kedalam akta keluarga, seperti halnya anjing. Mereka adalah kucing domestik artinya kucing tersebut telah didomestikasi dari liar menjadi penurut karena telah dihilangkan sifat keliarannya. Meskipun kucing hidup lama bersama manusia, ada kalanya sifat liar kucing tersebut muncul kembali. Sehingga perlu kesigapan dalam mengendalikan kucing-kucing tersebut diantaranya mengetahui tingkah laku kucing dan cara handling maupun restrain.
Senjata utama pada kucing yang perlu sobat ketahui ialah gigi taring yang tajam dan kuku kakinya yang runcing. Ketika kucing tersebut merasa dalam bahaya, jengkel, maupun senang kadangkala senjata tersebut menjad…

Kumpulan Laporan Praktikum Mata Kuliah Biologi Umum

Pagi gaesss....
Dilihat dari judul postingan gue mau sharing nih, ini hasil jerih payah selama kuliah semester dua di jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Jember angkatan 2013. Dan meski sekarang bukan lagi di jurusan situ (ceritanya sekarang kuliah di pendidikan dokter hewan), jadi file-file ini nganggur di laptop dan bersarang hampir setahun.
SO... Guys I love sharing to the world, khususnya adek-adekku yang kuliah Biologi Umum pasti nyari-nyari TIPUS (Tinjauan Pustaka) ama DAPUS (Daftar Pustaka). Laporan ini nih insyaallah lengkap dan memenuhi syarat. Hehe
Nilai laporan yang paling jelek yang pernah aku dapat 77, seandainya sempurna nilai tertinggi 85. Tapi yang terpenting adalah.... nilai pre-test, post-test, dan ujian akhir praktikum harus maksimal parahhh... biar dapet "A", jadi belajarlah sungguh-sungguh...
Cukup klik link dibawah ini: