Ada kesalahan di dalam gadget ini

24 Nov 2014

Pengalaman Seru Handling Hewan, Rasakan Sensasinya!

Diposting oleh Fa Nisa pada 1:03 PM
Reaksi: 
Nah.. temen-temen ini sedikit ceritaku bertemu dengan hewan-hewan selama menjadi mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Hewan angkatan pertama di Universitas Airlangga Banyuwangi 2014.
...^_^...

Hari raya Idul Adha tgl 5 Oktober, saya dan beberapa teman-teman FKH berkesempatan melakukan pemeriksaan ante mortem hewan qurban di Banyuwangi bersama Dinas Peternakan Kabupaten Banyuwangi. Apa yang saya peroleh? Saya mengetahui cara handling sebelum memeriksa gigi poel kambing. Pertama, mengangkat salah satu kaki depan maka kambing tersebut tidak akan lari. Kedua, membuka mulut bagian bawah maka akan terlihat gigi kambing tersebut. J





Ini pertama kali saya dekat dengan anjing, Jacky namanya. Saya bertemu dia di daerah pemukiman sekitar Gunung Bromo pada bulan September lalu. Hal yang berkesan yaitu ketika saya memanggilnya (dengan bahasa saya) dengan tidak menyebut namanya karena saat itu saya belum tahu. Hingga akhirnya dia menghampiri saya tanpa rasa was-was seperti saya mengenal dia, dan dia mengenal saya. J




wild animal” saya masih takut dengar kata-kata ini, apalagi ular yang termasuk hewan reptil karnivora. Saya dan seluruh teman-teman FKH Banyuwangi berkesempatan mengunjungi pameran dan kontes ternak 2014 se-Banyuwangi. Ular kecil yang saya temui ini tidak berbisa, sehingga saya berani memegangnya. Cara memegang ular ini ialah tetap tenang dan fleksibel atau tidak kaku sehingga keberadaan si ular pun tidak merasa terusik. J

0 komentar:

Fachrun Nisa Tatimma. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Minni Blog'Schulerin乂⍲‿⍲乂 Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea