Langsung ke konten utama

Saya sadar ini curcol

Desa Kelir, Kalipuro, Banyuwangi
Foto Pribadi

Assalamu’alaikum saudaraku...sahabat penaku…

Salam kenal, namaku Nisa ^_^

Waahh jauh banget, waktu antara postingan sebelum ini dan sekarang -_-“ (maapkeun), postingan Nisa banyak bertebaran di medsos lain dan tiba-tiba aja hari ini inget kalau punya blog setelah liat di bio IG Nisa ada alamat blog ini (heeuheeu >_<). Karna saking lamanya, lupa password email blog ini, dicoba beberapa kali (nama sendiri, tgl lahir, quote, nama lengkap, nama gebetan *eh) daann akhirnya gak bisa bisa cuss panik cari bantuan untuk reset ulang password, Alhamdulillah…BISSAAAA!!! YEEEEEYYY!! (paansih(!)).


Sekarang jamannya udah canggih dan bakal lebih lebih canggih lagi 5, 50, 100, atau 1000 tahun ke depan. Semua lebih dipermudah dan efisien, rapat (meeting) gak usah ketemuan langsung pake chat group, video group, call group BISA. Belajar dari buku gak harus pergi ke perpustakaan, browsing e-jurnal di mbah google SEDIA. Janjian konsul dengan dosen lewat SMS pun BISA. Apalagi banyak aplikasi di smartphone yang mempermudah kerja kita, tapi yaa jangan berlebihan seperti Nisa yaa.. media sosial punya lebih dari 5 (facebook, twitter, BBM, instagram, friendster, youtube, google+, kakaotalk, line, whatsapp, liteBig, twoo, ask.fm, dan “terakhir” snapchat) itupun sebagian sudah nonaktif karna gak pernah dibuka. Nisa sadar itu merupakan suatu pemborosan dan kesia-siaan karena tidak bermanfaat untuk diri sendiri bahkan orang lain T_T hiks. Nisa juga mulai berusaha melakukan hal yang positif di bidang tulis menulis yaitu mengikuti lomba karya tulis ilmiah di kampus dan lomba menulis puisi online, yaah meskipun belum rejekinya… Kamu juga harus bisa lakukan lebih dari Nisa, galih potensi dirimu barangkali ada bakat terselubung yang belum pernah kamu bayangkan. Sebenarnya Nisa punya banyak potensi hanya karena Nisa tidak memiliki rasa percaya diri yang kuat, potensi tersebut tak akan pernah berkembang dan dilihat orang sekitar.

Foto Pribadi

Dan saya sadar, postingan ini adalah edisi curcol yang tidak penting untuk dibaca >_< tapi, semoga ada secerca makna tersirat dari tulisan kali ini (tsaaah). Jujur deh, saya lebih suka nulis apa yang telah saya alami sendiri yang sekiranya punya tujuan dan manfaat untuk si pembaca. Sekian.

Wassalamu’alaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tingkah Laku, Handling dan Restrain Kucing

Kucing merupakan hewan karnivora yang memiliki kekerbatan dekat dengan harimau. Secara alami kucing hidup liar di hutan mencari mangsa buruan sendiri sesuai behaviornya. Akan tetapi saat ini masyarakat secara global telah menerima keberadaan kucing di lingkungan tempat tinggal manusia, bahkan orang-orang pecinta kucing memasukkan hewan kesayangannya kedalam akta keluarga, seperti halnya anjing. Mereka adalah kucing domestik artinya kucing tersebut telah didomestikasi dari liar menjadi penurut karena telah dihilangkan sifat keliarannya. Meskipun kucing hidup lama bersama manusia, ada kalanya sifat liar kucing tersebut muncul kembali. Sehingga perlu kesigapan dalam mengendalikan kucing-kucing tersebut diantaranya mengetahui tingkah laku kucing dan cara handling maupun restrain.
Senjata utama pada kucing yang perlu sobat ketahui ialah gigi taring yang tajam dan kuku kakinya yang runcing. Ketika kucing tersebut merasa dalam bahaya, jengkel, maupun senang kadangkala senjata tersebut menjad…

Kumpulan Laporan Praktikum Mata Kuliah Biologi Umum

Pagi gaesss....
Dilihat dari judul postingan gue mau sharing nih, ini hasil jerih payah selama kuliah semester dua di jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Jember angkatan 2013. Dan meski sekarang bukan lagi di jurusan situ (ceritanya sekarang kuliah di pendidikan dokter hewan), jadi file-file ini nganggur di laptop dan bersarang hampir setahun.
SO... Guys I love sharing to the world, khususnya adek-adekku yang kuliah Biologi Umum pasti nyari-nyari TIPUS (Tinjauan Pustaka) ama DAPUS (Daftar Pustaka). Laporan ini nih insyaallah lengkap dan memenuhi syarat. Hehe
Nilai laporan yang paling jelek yang pernah aku dapat 77, seandainya sempurna nilai tertinggi 85. Tapi yang terpenting adalah.... nilai pre-test, post-test, dan ujian akhir praktikum harus maksimal parahhh... biar dapet "A", jadi belajarlah sungguh-sungguh...
Cukup klik link dibawah ini: