Ada kesalahan di dalam gadget ini

28 Sep 2016

Pashmina Instan! by Nisa

Diposting oleh Fachrun Nisa Tatimma pada 7:40 PM
Reaksi: 
Assalamu’alaikum…

Akhirnya nemu bahan, (YAAAAYYY!!)

              Well, ini lingkupnya perempuan tapi gak papa lah yaa cewe maupun cowo semua bisa baca, semoga bisa menginspirasi kalian semua. Nah, kenapa Nisa bikin judul ini? karena ini juga bagian dari aktivitas Nisa yang sehari-hari memakai jilbab. Pastinya sahabat muslimah banyaaaaaak banget koleksi jilbab dari motif dan warna berbeda menyesuaikan pakaian kita. Apalagi nih, jujur Nisa sering kepincut model-model jilbab sekarang yang awalnya cuma jilbab blusukan yang biasa dipake waktu SMP, lalu SMA udah belajar pake jilbab segiempat paris dan sekarang sudah menjamahi beraneka trend jilbab yaitu pashmina yang bisa dibentuk segala macem, dari bahan kain yang lembut sampai yang kaku, dari bahan yang tipis sampai yang tebel. Dan saat ini jilbab/hijab sudah menjadi trend fashion, yang awalnya muslimah gak mau pake karena terkesan “kuno” sekarang jadi coba-coba, ada yang istiqomah dan belum(termasuk Nisa, hiks), wanita non muslim pun ikut-ikutan pengen ngerasain kepalanya ditutupi kain (ngerasa adem kali yaa). Dulu orang-orang pada ogah pake blusukan karna kelihatan “ibu-ibu pengajian, ibu-ibu ke pasar” yaaah gue ngerti saat-saat itu. Ya ampun salah ibu itu apa sih? -,- Dan sekarang terbukti roda fashion terus berputar, “ibu-ibu pengajian is coming…” sekarang jilbab blusukan sudah bisa diterima di semua kalangan masyarakat karna modelnya juga lebih young, dihilangkanlah payet-payet atau manik-manik sehingga menimbulkan kesan sederhana dan tentunya lebih simple dari memakai jilbab dengan jarum pentul. (Alur cerita jadi maju-mundur cantik -_-“)

               Para muslimah sekarang mulai pintar dalam memili, maunya yang instan instan, nah loh? Terus nasib jilbab segi empat gue yang seabrek digimanain girls? T_T Mungkin tutorial ini sudah ada yang bikin, tapi sungguh Nisa kemarin dapet inspirasi dari temen kampus. Ceritanya, Nisa lagi promosi jualan jilbab gitu ke temen-temen lewat BBM karna ada stok baru jilbab blusukan, terus ada seorang muslimah tanya, “Gak jualan pashmina instan mbak? yang dipake selebgram itu…(Nisa lupa namanya)…?”, “Gak ada, di olshop lain kan ada, cari aja disitu, nanti deh aku kabari kalo ada”(kira-kira seperti itu chatting-an kami). Sebenernya Nisa gak tau orangnya dan model pashmina instan yang customer maksud. Tapi Nisa Cuma tau 1 model pashmina instan yang biasa liat di Instagram. Nah, dari masalah itu girls…Nisa bakal tunjukkan cara memanfaatkan kembali pashmina lama kita biar pemakaiannya menjadi lebih praktis. Pashmina instan kan udah dijahit jadi gak bisa diapa-apain, pashmina lamamu biarkan seperti itu saja barangkali besok mau dimodel yang aneh-aneh lagi .-. hehe

(yang dari tadi gak tau "jilbab blusukan" = "jilbab/khimar bergo") yaps seperti itu....

Nah ini tutorialnya ukhti.... Selamat mengikuti....


1. Siapkan pashmina favoritmu, biasanya ukuran pashmina 180 x 70 cm


2. Siapkan peniti kecil dan jarum pentul, masing-masing satu biji


Video tutorialnya >> 
^^ hihi

3.  Kenakan pashmina dengan salah satu sisi lebih panjang, sematkan jarum pentul di bawah dagu

4. Sisi yang lebih panjang dilipat sesuai ukuran wajah atau dilebihkan (agar memiliki kesan berlapis) lalu sematkan peniti pada sisi yang telah kamu buat


5. Kenakan bagian pashmina yang telah dibuat tersebut lalu rapikan

Mudah kan?
Keuntungannya adalah, sahabat muslimah memiliki waktu berjilbab yang lebih singkat, ketika akan berwudhu kita tidak perlu membongkar peniti tersebut. Pashmina yang dibilang ribet jadi lebih praktis, dan ketika dikenakan akan terlihat modis dan insyaallah syar’i karena menutup dada.

“Jadikanlah jilbabmu menjadi hijabmu
Jadikanlah hijabmu menuju kebaikan
Dan bukanlah menjadi penghalang
bagi dirimu, keluargamu, juga agamamu”

-Nisa-

0 komentar:

Fachrun Nisa Tatimma. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Minni Blog'Schulerin乂⍲‿⍲乂 Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea